Sebanyak 1.068 Kpn Hari Ini Menerima Pencairan BLT DD tahap 6.7.8

Sebanyak 1.068 Kpn Hari Ini Menerima Pencairan BLT DD tahap 6.7.8

Cilacap -  Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus melaksanakan pendampingan kegiatan sosial kemasyarakatan kepada warga yang ada di wilayah binaannya. Di wilayah Kecamatan Sampang, salah satunya, Anggota Koramil 07/Maos dampingi dan amankan penyaluran BLT DD bulan ke 6, 7, dan 8 tahun 2021 di 10 desa yang ada di wilayahnya, Rabu (4/8/21).

Di 10 desa tersebut diketahui tercatat sekitar 1.068 penerima. Desa Brani 80 penerima, desa Paketingan 97 penerima, Nusajati 100 penerima, Sampang 140 penerima, Paberasan 59 penerima, Sidasari 66 penerima, Ketanggung 105 penerima, Karangasem 165 penerima, Karangtengah 96 penerima dan desa Karangjati 160 penerima. Setiap penerima menerima Rp. 900.000, -.

Dikatakan Babinsa Koramil 07/Maos Serma Eko, selain dampingi dan mengamankan jalannya penyaluran bantuan BLT DD, personil Babinsa juga hadir untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan terapkan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid - 19 selama kegiatan berlangsung.

"Tentu kegiatan penyaluran bantuan ini akan dihadiri banyak warga oleh karena itu, kita hadir untuk mendampingi, agar kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan terapkan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi kita terhadap penyebaran Covid - 19 selama kegiatan berlangsung, " kata Serma Eko.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Jajaran Koramil 09/Kawunganten. Penyaluran BLT DD dilaksanakan di desa Bantarsari dan desa Rawajaya yang digelar di Balai desa setempat. Desa Bantarsari tersalurkan 112 penerima, dan di desa Rawajaya bantuan tersalurkan kepada 119 penerima.

Dalam penjelasannya, Babinsa Serma Suwarno mengatakan bahwa bantuan dari pemerintah ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 guna membantu memenuhi kebutuhan pokoknya. Dia berharap bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik baiknya serta selalu. menerapkan prokes dalam setiap beraktifitas dan bekerja.

Kades Rawajaya Martoyo mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakatnya. Selaku yang dituakan didesanya, dirinya akan terus mendampingi dan menghimbau warganya agar dimanfaatkan dengan baik dalam mencukupi kebutuhan pokoknya 

Totong/Urip

CILACAP JAWATENGAH INDONESIASATU
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Forkopincam Jeruklegi Gelar Pembinaan Petugas...

Next Article

Ini Atensi Danramil 08 Adipala Pada Apel...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Totong Setiyadi

Follow Us

Recommended Posts

Ini Uraian Murtasimah Dalam Rangka Kegiatan Reses di Hari Kedua
Pemuda Pancasila Cilacap Meminta Junimart Girsang Untuk Minta Maaf
Dandim Dan Kapolres Cilacap Pimpin pertandingan Sepak Bola Antara Kodim 0703 Cilacap VS Polres Cilacap
Reses Anggota DPRD Kabupaten Cilacap  Fraksi Partai Gerindra Masa Persidangan l Tahun Sidang 2021-2022
Korem 071/Wijayakusuma Gelar Pencak Silat Tradisional Giat Komsos Kreatif