Tim Penilai Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Cilacap Kunjungi Desa Wringinharjo

Tim Penilai Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Cilacap Kunjungi Desa Wringinharjo

CILACAP - Tim penilai lomba kampung sehat tingkat kabupaten, kunjungi Kampung sehat di Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Senin(11/10/21).

Dalam penilaian tersebut dihadiri oleh, ketua tim penilai dr. Novita Kukilowati, M.H, Kabid kesehatan masyarakat (Dinkes Cilacap), Bapeda, Dispermades, Dispabun, Disperkimta, Dipertan, Dinkes KB, PP, PA, DLH, TP PKK Kabupaten Cilacap, BPD, kepala Dusun dan juga masyarakat desa Wringinharjo.

Sebelum peninjauan, tim penilai memberikan secara simbolis, penyerahan handscrub dari Ketua tim penilai Kampung Sehat diserahkan kepada Sekretaris Desa Wringinharjo Imam Ma'ruf.

Peninjauan dan penilaian Kampung Sehat meliputi Forum Lembaga Desa, Posyandu Balita, Pos Bindu, Pos Jogo Tonggo, Pos Penggiat Germas, Pos Penggiat PHBS, Pos Pengelolaan limbah Sampah Keluarga, dan Pos Kelompok WanitaTani serta Pos Penanganan Covid-19.

Camat Gandrungmangu Yani Yhustianta, S.STP., M.M. dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan selamat datang kepada kepada tim penilai Kampung sehat dari Kabupaten Cilacap, yang mana telah hadir, serta bisa bersilaturahmi dengan kami pemerintah Kecamatan dan pemerintahan desa serta warga masyarakat desa Wringinarjo , ”ucapnya.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan ini perlu di ketahui dan disampaikan, kami terapkan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes), yang berkaitan masih dengan Pandemi Covid 19, yang saat ini masih terus merajalela, ” katanya.

Lanjut Camat. Untuk pelaksanan dan persiapan kegiatan kampung sehat di Kecamatan Gandrungmangu, kita hampir setidak tidak nya sebulan kami keliling desa ke desa, di awali dengan rapat dengan dinas, soalnya kita tetap fokus kepada substansi daripada kampung sehat, meski dalam penyajian penyajian yang kami hadirkan barangkali kurang maksimal, karena faktor-faktor Geografis, pasti tim penilai akan hal ini memakluminya, karena kategori kampung sehat harus memenuhi aspek dari kesehatan, pendidikan ”pungkasnya.

Sementara, itu Sekdes Wringinharjo, mengatakan dengan kegiatan kampung sehat ini, yang akan ada penilai dari tim kabupaten, semoga menjadi titik awal atau acuan bagi pemerintahan desa dan warganya untuk belajar hidup sehat, hidup mandiri, semoga Desa Wringinharjo menjadi desa juara lahir bhatin, ”Kata Imam.

Lanjut Imam, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas penerimaan kami pasti kurang berkenan dihati rombongan tim penilai kampung sehat dari kabupaten Cilacap, ”ujarnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Kampung Sehat Bina Wisata "Indah Fais" sangat mengapresiasi semua anggota Pokja yang ada, bersinergi dengan Pemdes Wringinharjo tanpa lelah dalam mempersiapkan kebutuhan dan kesiapan guna menjemput tim penilai lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten.

Berharap semua akan membuahkan hasil, sekalipun belum, tapi kita sudah berupaya dan maksimal, jelasnya Kampung Sehat Bina Wisata adalah aset kita yang meski harus kita lestarikan secara utuh dalam peran pemberdayaan menuju masyarakat sehat.   .

Acara dilanjutkan meninjau kelokasi-lokasi yang akan menjadi objek penilai para tim penilai yang telah di sediakan oleh Pemdes Wringinharjo.

CILACAP JAWATENGAH DESA KAMPUNGEHAT
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Persiapan Jelang Penutupan TMMD Pemda Cilacap...

Next Article

Kejar Targer 80 Persen, Forkopimda Kabupaten...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Totong Setiyadi

Follow Us

Recommended Posts

Forkopincam Sampang Hadiri Pengundian Gebyar Hadiah Berkah Jaya Sampang
Dandim 0703/Cilacap Secara Resmi Melepas Tujuh Bintara Otonomi Khusus (Ba Otsus) 
Danlanal Cilacap Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Kerja Panglima Komando Armada ll di Lanal Cilacap
Ratusan Warga Dan Pelajar Adirejawetan Kecamatan Adipala Menjalani  Vaksinasi
Anggota Koramil dan Polsek Jeruklegi Kawal Distribusi Kelengkapan Vaksinasi