Pemdes Klumprit Laksanakan Musrenbangdes RKPD Tahun 2022

Pemdes Klumprit Laksanakan Musrenbangdes RKPD Tahun 2022

Cilacap - Babinsa Klumprit, Koramil 05 Nusawungu Pelda Turut menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) terkait Penetapan Rencana Pemerintah Desa (RKPD) Tahun 2022 dan Daftar Usulan RKPD Tahun 2023 bertempat di Pendopo Balai Desa Klumprit, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (15/9/21).

Hadir dalam kegiatan, Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos, M.Si,  Babinsa Desa Klumprit Pelda Turut, Babinkamtibmas Desa Klumprit Aiptu Nurkomar, Kepala Desa Klumprit Tohirin beserta Perangkat, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hartati S. Sos, Pendamping Desa Tingkat Kecamatan Tunut Widodo S.Ag, Ketua BPD Budiyono beserta Anggota, Tokoh agama/Tokoh masyarakat dan Ketua RW/RW se-Desa Klumprit.

Pelda Turut menuturkan pointer terkait Musyawarah Rencana Pembangunan Desa  di wilayah binaanya tersebut dasarnya adalah Permendes No.07/2021 Tentang penggunaan Dana Desa dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya di Desa yang diarahkan untuk memperkuat adaptasi kebiasaan baru dan pemulihan ekonomi nasional dengan kewenangan desa.

" Beberapa hari yang lalu BPD sudah menampung beberapa aspirasi dari masyarakat melalui musyawarah dusun (Musdus) dalam rangka  penyusunan RKPD Tahun 2022 dan DU RKPD Tahun 2023, " tuturnya.

Prioritas Pembangunan Desa nantinya diarahkan untuk program dan/atau kegiatan percepatan pencapaian SDGs Desa melalui pertama pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Desa diantaranya penanggulangan kemiskinan, untuk mewujudkan Desa tanpa kemiskinan. 

Kedua, Pembentukan pengembangan dan peningkatan kapasitas pengolahan badan usaha milik Desa/Badan usaha milik Desa bersama untuk pertumbuhan ekonomi Desa secara merata.

"Dan ketiga, pembangunan dan pengembangan usaha ekonomi produktif yang diutamakan dikelola badan usaha milik Desa/Badan usaha milik desa bersama untuk mewujudkan konsumsi dan produksi Desa sadar lingkungan. Selama Musrenbangdes dipandu oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Suhartati S.Sos dan Pendamping Desa Tingkat Kecamatan Nusawungu Tunut S.Ag dan berjalan dengan tertib dan lancar serta mempertahatikan Protokol Kesehatan, " pungkasnya.

Totong/R05

INDONESIASATU JAWATENGAH CILACAP
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Simulasi Pembukaan Distinasi Wisata Dilaksanakan...

Next Article

Warga Desa Kuripan Induk Bersama TNI POLRI...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Totong Setiyadi

Follow Us

Recommended Posts

Forkopincam Sampang Hadiri Pengundian Gebyar Hadiah Berkah Jaya Sampang
Dandim 0703/Cilacap Secara Resmi Melepas Tujuh Bintara Otonomi Khusus (Ba Otsus) 
Danlanal Cilacap Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Kerja Panglima Komando Armada ll di Lanal Cilacap
Ratusan Warga Dan Pelajar Adirejawetan Kecamatan Adipala Menjalani  Vaksinasi
Anggota Koramil dan Polsek Jeruklegi Kawal Distribusi Kelengkapan Vaksinasi