50 Nelayan Kabupaten Cilacap Hadiri Sosialisasi Asuransi dan Jaminan Hari Tua

50 Nelayan Kabupaten Cilacap Hadiri Sosialisasi Asuransi dan Jaminan Hari Tua

Cilacap - Sertu Isminanto mewakili Danramil 01/Cilacap menghadiri kegiatan sosialisasi dan gerai kepesertaan asuransi dan jaminan hari tua bagi nelayan di Kabupaten Cilacap yang digelar di depan Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) yang berlokasi di Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (6/10/21).

Hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain Kepala Kantor PPSC Cilacap Imas, Direktoral Jenderal Pelayanan dan Perijinan Jati Pramono, Direktoral Jenderal Perikanan Tangkap Jawa Tengah yang di wakili Lilik Widodo, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap Didik Pradipta, SH.M.Si., Forkopincam Cilacap Selatan, Lurah Tegalkamulyan serta perwakilan HNSI Cilacap.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Jateng  mengungkapkan, Kementrian kelautan dan perikanan mengucapkan terima kasih kepada segenap tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini dan terus mendorong para nelayan agar memiliki perlindungan diri melalui asuransi 

"Langkah cepat ini juga sejalan dengan diterbitkannya PP Nomor 27 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan di bidang kelautan dan perikanan yang salah satu substansinya mengatur tentang asuransi nelayan dan jaminan hari tua, " Jelas Lilik Widodo.

Dia juga mengungkapkan rangkaian sosialisasi kepada nelayan sudah mulai di lakukan, baik melalui program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) maupun Asuransi Nelayan Mandiri. Berbagai pihak pelayan jasa asuransi akan kita ajak juga di setiap sosialisasi.Dengan melakukan sosialisasi dan gerai kepesertaan asuransi nelayan, akan menjamin hari tua bagi para nelayan di Kabupaten Cilacap, " Ungkapnya .

Dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri 50 nelayan Kabupaten Cilacap serta beberapa mitra penyedia jasa asuransi nelayan seperti BPJS Ketenagakerjaan, DPLK BRI, serta Jasindo yang telah mau berkerja sama dengan Ditjen perikanan tangkap. 

Menurut Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Jateng, tujuan sosialisasi tersebut di gelar adalah untuk memberikan pemahaman pentingnya asuransi bagi nelayan dan menumbuhkan minat berasuransi bagi nelayan kecil secara mandiri. 

"Asuransi nelayan dapat menjamin kegiatan nelayan yang lebih baik dalam usaha penangkapan ikan sehingga hak-hal dan kewajiban nelayan akan menjadi jelas dan terlindungi dalam usaha penangkapan, nelayan akan menjadi tentram dan nyaman dalam melaut, karena kita sama-sama menyadari profesi ini memiliki resiko yang sangat tinggi, " Tandasnya 

Menyikapi kegiatan sosialisasi tersebut, Sertu Isminanto yang juga selaku Babinsa Tegalkamulyan mengapresiasi langkah Dirjen Perikanan Tangkap Jateng yang akan mengikutsertakan para nelayan di wilayah Kabupaten Cilacap untuk memiliki asuransi sehingga harapannya akan menjamin hari tua nelayan yang da di wilayahnya.

"Langkah ini tentu sangat tepat. Selaku Aparat TNI dan Babinsa, upaya ini tentu harus kita dukung bersama, para nelayan di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya di Kelurahan Tegalkamulyan saya himbau agar ikut semua sehingga masa depan akan terjamin, " Ucap Sertu Isminato.

Totong/R01

INDONESIASATU.CO.ID JAWATENGAH CILACAP
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Tim Wasev Korem 071/WK Tinjau Hasil Pembangunan...

Next Article

Kejar Pencapaian Target Vaksinasi Forkopimda...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Totong Setiyadi

Follow Us

Recommended Posts

Forkopincam Sampang Hadiri Pengundian Gebyar Hadiah Berkah Jaya Sampang
Dandim 0703/Cilacap Secara Resmi Melepas Tujuh Bintara Otonomi Khusus (Ba Otsus) 
Danlanal Cilacap Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Kerja Panglima Komando Armada ll di Lanal Cilacap
Ratusan Warga Dan Pelajar Adirejawetan Kecamatan Adipala Menjalani  Vaksinasi
Anggota Koramil dan Polsek Jeruklegi Kawal Distribusi Kelengkapan Vaksinasi