Sertu Raidi Hadiri Penelitian Berkas Persyaratan Bakal Calon Perangkat Desa Nusajati

Sertu Raidi Hadiri Penelitian Berkas Persyaratan Bakal Calon Perangkat Desa Nusajati

Cilacap - Isi kekosongan perangkat desa Nusajati, Pemerintah Kecamatan Maos melaksanakan rangkaian proses seleksi untuk menjadi mendapatkan kandidat terbaik untuk menempati kekosongan jabatan di pemerintahan desa Nusajati Kecamatan Sampang.

Salah satunya adalah penelitian berkas persyaratan bakal calon perangkat desa tahap 1 untuk mengisi jabatan Kasi Pemerintahan dan Kepala Dusun Gunung Bawang Desa Nusajati Kecamatan  Sampang, Kabupaten Cilacap, Jumat (6/8/21).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Sampang Drs. Ahmad Khaerudin, M.Si., Danramil 07 Maos dalam hal ini di wakili Sertu Raidi, Kapolsek Sampang di wakili Aipda Budi Cahyono, Kepala Desa Nusajati Parno, SH, Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Nusajati Suparyo dan beberapa anggotanya.

Dalam sambutannya kepada para calon perangkat desa, Ketua Panitia Suparyo menjelaskan bahwa untuk semua peserta yang mengikuti seleksi harus melengkapi persyaratan pada tanggal 9 Agustus 2021 karena setelah itu mereka akan di tetapkan menjadi calon peserta perangkat desa di tahap 1 ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Nusajati Parno, SH, mengatakan bahwa desa Nusajati harus maju, harus bisa mengikuti perkembangan jaman dan terus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. 

"Dengan cara apa, dengan cara perangkat desanya harus cerdas dan cekatan serta harus patuh terhadap pimpinan karena hal ini menjadi dasar agar kedepan desa Nusajati maju dan masyarakatnya sejahtera, " Kata Kades Nusajati.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Sampang Drs. Ahmad Khaerudin. Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa untuk menjadi perangkat desa selain cerdas, cekatan, juga harus mematuhi semua perintah pimpinan serta jujur dan adil. 

"Pengisian perangkat desa sudah hal yang biasa, tapi bisa menjadi luar biasa kalau tidak jujur dan adil akan menimbulkan permasalahan dan melanggar hukum. Harus tranparansi khususnya para panitia, dan peserta bebas dari luar desa Nusajati namun kalau sudah jadi harus tinggal di wilayah desa Nusajati, " Kata Camat Sampang.

Totong/Urip/07

INDONESIASATU JAWATENGAH CILACAP
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Dandim Cilacap Terima Bintara Abit Dikjurba...

Next Article

Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap Kunjungi...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Totong Setiyadi

Follow Us

Recommended Posts

Ini Uraian Murtasimah Dalam Rangka Kegiatan Reses di Hari Kedua
Pemuda Pancasila Cilacap Meminta Junimart Girsang Untuk Minta Maaf
Dandim Dan Kapolres Cilacap Pimpin pertandingan Sepak Bola Antara Kodim 0703 Cilacap VS Polres Cilacap
Reses Anggota DPRD Kabupaten Cilacap  Fraksi Partai Gerindra Masa Persidangan l Tahun Sidang 2021-2022
Korem 071/Wijayakusuma Gelar Pencak Silat Tradisional Giat Komsos Kreatif